Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Sebuah masjid berarsitektur mewah dan megah berdiri di Kompleks DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Jumat (6/2) kemarin, Masjid yang diberi nama Masjid Al-Ra’iyah ini diresmikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin bersama Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramandha Kiemas bertempat di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumsel.
Hadir juga dalam kesempatan ini Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Padri, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil, Plt Wali Kota Palembang Harnojoyo, para anggota DPRD Sumsel serta sekitar 300 lebih undangan.
Dalam sambutannya, Alex menyarankan kepada pengelola masjid agar dapat membuka pintu yang langsung berhadapan dengan jalan. Hal ini dimaksudkan agar dapat memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan masjid ini dengan mengutamakan juga keamanan. Menurutny, masjid itu terlalu besar jika hanya digunakan oleh jajaran sekretariat DPRD saja, untuk itu diperuntukkan juga bagi masyarakat sekitar.
‘’Saya berharap masjid ini dapat makmur dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya baik oleh masyarakat sekitar maupun jajaran DPRD Sumsel," tegas Alex seperti dikutip sumselprov.go.id.
Sementara Ketua DPRD Sumsel Giri Ramandha Kiemas dalam sambutannya mengatakan, masjid dibangun sejak tahun 2013 yang pelaksanaannya dilakukan dua tahap dengan biaya Rp 7 miliar dengan menggunakan APBD 2013/2014. Pembangunannya diprakarsai oleh pimpinan DPRD Sumsel periode 2009-2014.
"Masjid ini bernama Al- Ra'iyah yang artinya rakyat dengan harapan masjid ini selain dapat di gunakan oleh seluruh jajaran sekretariat DPRD juga dapat digunakan oleh masyarakat, masjid ini selain berperan strategis untuk meningkatkan keimanan kita juga untuk menyatukan umat," tandas politisi PDI Perjuangan ini.
Peresmian Masjid Al Ra'iyah ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumsel dan Ketua DPRD Sumsel lalu dilanjutkan shalat Jumat bersama yang juga diikuti para undangan dan yang bertindak sebagai imam adalah KH Nawawi Dencik imam besar Masjid Agung Palembang.

Sebelum keberadaan Masjid Al-Ra’iyah ini, para staf DPRD Sumsel menggunakan mushala yang ada di lantai II gedung dewan untuk melaksanakan shalat Jum’at. Dengan adanya Masjid Al-Ra’iyah, mushala tersebut saat ini dimanfaatkan untuk staf sekretariat bagian umum Sekretariat DPRD Sumsel. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top