Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Himpunan Mahasiswa Muslim Universitas Iowa/UI Muslim Student Association (MSA) akan menjadi tuan rumah Pekan Kesadaran Islam yang pertama. Serangkaian acara akan dilakukan dimana itu dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang Islam di kampus. Selain itu aksi ini juga bertujuan untuk mengurangi persepsi negatif tentang Islam.
Ibrahim Moustafa, presiden MSA mengatakan, "Dengan semua masalah yang terjadi dalam berita, tentang Muslim dan Islam secara umum, kami ingin mencoba untuk membuat celah kecil antara apa yang orang berpikir mereka tahu dan apa yang sebenarnya terjadi," demikian seperti dikuti dailyiowan.com
Selain itu di hari berikutnya MSA mengadakan Islamic Expo di Perpustakaan Utama Universitas Iowa, di mana mereka berdiri di depan display dan papan poster serta menjawab pertanyaan dari beberapa mahasiswa yang penasaran pada topik tentang Islam, mulai dari Rukun Islam, Islam dan ilmu pengetahuan juga tentang perkawinan.
Topik yang dipilih berdasarkan apa yang mereka pikir mahasiswa dan universitas akan sangat tertarik, kata Wakil Presiden Asosiasi Mahasiswa Muslim, Noha Karim.
Noha berkata memiliki banyak teman yang bukan Muslim yang memiliki pertanyaan terus-menerus tentang sesuatu yang mereka dengar atau sesuatu yang mereka tidak mengert. "Kami hanya ingin orang memahami apa pandangan tentang dan mengapa kita memilih Islam," ujar Noha.
Kegiatan lain yang diadakan di rangkaian ini adalah kegiatan Hijab It Up, yaitu mengajak mahasiswi non-Muslimah mengenakan jilbab untuk satu hari, lalu mereka diajak diskusi seputar busana Muslimah.

Acara ini juga menjadi ajang kumpul bagi komunitas warga dan mahasiswa Muslim di sekitar Universitas Iowa. "Setiap orang begitu sibuk dengan segala kehidupannya, sehingga sangat bagus sekali berkumpul di acara ini di mana anda melihat wajah-wajah Muslim di sekitar anda." pungkas Noha. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top