Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Sebuah peristiwa langka terjadi pada Selasa (17/2) kemarin malam di Kantor Ma’arif Institute. Junimart Girsang mendadak hadir disana, dia datang untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Syafi’i Ma’arif mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah di hadapan para wartawan.
Anggota Komisi III DPR RI ini menurut penuturan Buya Syafi’i, meminta maaf kepadanya lantaran diminta langsung oleh Megawati dan juga Puan Maharani.
"Ya, silaturahmi, kemudian itu (minta maaf) diminta Ibu Mega dan Puan, kalau saya tersinggung oleh pernyataan mereka," ujar Buya kepada wartawan usai gelar jumpa pers seperti dikutip okezone.com.
Buya juga menegaskan dalam konferensi pers ini, bahwa dirinya sama sekali tak merasa tersinggung dengan pernyataan yang pernah dilontarkan politisi PDI Perjuangan itu beberapa waktu lalu.
Seperti diketahui sebelumnya, Junimart pernah mengeluarkan statement tentang Syafi’i Ma’arif bahwa ia adalah tokoh yang tidak jelas dan tidak diketahui posisinya sebagai apa. Komentar Junimart ini berkaitan dengan pernyataan Buya Syafi’i yang pernah memberi saran kepada Presiden Joko Widodo untuk tidak melantik calon Kepala Polri Komjen Pol Budi Gunawan.
Statement bernada sinis advokat itu ditanggapi oleh banyak tokoh, yang semuanya menentang dan menyayangkan pernyataan yang terkesan melecehkan tersebut. Karena pernyataan melecehkan Junimart itu banyak pihak meminta penjelasan dan permintaan maaf kepada Buya Syafi'i Ma'arif yang harus dilakukan Junimart.

Buya Syafi’i Ma’arif sendiri oleh masyarakat dipandang sebagai salah satu negarawan Indonesia. Ia ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai ketua Tim Independen. Selain itu ia adalah mantan Ketua Umum PP Muhamadiyah periode 2000-2005. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top