Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Data dari sensus 2011 menunjukkan satu dari 12 pelajar yang bersekolah di Inggris adalah Muslim. Hal ini tak bisa dipungkiri seiring dengan kenaikan jumlah warga Muslim di Inggris.
Jumlah warga Muslim di Inggris meningkat dari 1,55 juta jiwa pada tahun 2001 menjadi 2,7 juta jiwa pada tahun 2011. Dari data tersebut sepertiganya merupakan warga muslim berusia 15 tahun ke bawah.
Sementara itu, kurang dari setengah jumlah warga Muslim Inggris lahir di Inggris, dan 73% dari mereka menayatakan diri sebagai warga negara Inggris.
Dr. Sundas Ali, analis Dewan Muslim Inggris seperti dikutip bbc.com menyatakan, “ini adalah potret jujur kehidupan Muslim di Inggris.”

Menurut koresponden BBC, data tentang peningkatan jumlah Muslim ini adalah sebuah ‘potret’ yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jumlah Muslim Inggris telah berkembang dengan cepat selama 10 tahun terakhir, dan mayoritas mereka tinggal di daerah seperti di London serta kota-kota besar di Midlands Barat, North West dan Yorkshire pungkasnya. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top