Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


"Saya tidak tersandera masa lalu, sehingga bisa memutuskannya," ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutip republika.co.id. Pernyataan ini diucapkan Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila, Filipina, Senin (9/2) waktu setempat.
Jokowi sepertinya ingin meredakan kegusaran sebagian masyarakat Indonesia terkait dengan konflik KPK dengan Polri saat ini. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jaminan bahwa beliau yakin dapat segera menyelesaikan masalah konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri dalam waktu dekat.
Penyelesaian masalah KPK-Polri diakui oleh Jokowi diperlukan waktu yang relatif lama karena berada di area politik dan hukum, sehingga jika langsung diputuskan risikonya akan terlalu besar.
Tak hanya soal konflik KPK dengan Polri, Jokowi juga menyinggung masalah pembahasan RAPBNP 2015. Beliau menyatakan, "RAPBNP 2015 juga baru masuk dalam pembahasan di DPR sehingga banyak yang harus ditangani, namun Insya Allah masalah KPK-Polri minggu ini selesai, hitung-hitungan saya minggu ini."

Seperti diketahui Presiden Jokowi melakukan lawatan ke beberapa negara dalam rangka menjalin hubungan bilateral. Saat melawat ke Filipina Presiden Jokowi didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo serta beberapa menteri antara lain Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menlu Retno Marsudi, Menaker Hanif Dhakiri serta Mendikbud Anis Baswedan. Hadir pula dalam acara di Filipina tersebut Duta Besar Indonesia untuk Filipina Johny Lumintang, didampingi Gubernur Lemhanas Budi Susilo Soepandji, Kepala BNN Komjen Pol Anang Iskandar serta Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top