Berita

KAJIAN

IQTISHOD

ARTIKEL

KHAZANAH

Kesehatan

Muslimah

Iptek

Download


Selama Januari 2015, pasukan penjajah zionis Israel telah membunuh 4 warga Palestina, 2 dari Tepi Barat, dan 2 lainnya dari wilayah Palestina jajahan 1948. Mereka yang terbunuh yaitu Usamah Abu Jundiyah (17) dari kota Yatho di Hebron, Usamah meninggal setelah ditembak pasukan zionis. Kemudian Sami Khalid Ja’ar (21) juga ditembak mati pasukan zionis di wilayah Palestina 48. Sami Zayanida (47) dari Bersheba meninggal akibat menghirup gas yang ditembakan zionis, serta Hamad Ibrahim Najar (19) dari Nablus yang syahid akibat tembakan peluru zionis.
Data ini dirilis oleh HAMAS yang mengungkapkan kejahatan zionis Israel dan aparat keamanan otoritas terhadap warga Palestina di Tepi Barat dan Gaza selama Januari 2015.
Selain itu, menurut data yang dirilis penangkapan juga dilakukan pasukan Israel terhadap 244 warga Palestina dari Tepi Barat dan Gaza, 58 dari mereka anak-anak, dan 3 eks tawanan.
Pasukan zionis Israel juga telah menggusur 8 rumah, 18 kemah hunian, 14 kandang kambing, tempat cucian, dua gudang, 7 toko, 1 sumur air, dan puluhan ancaman penggusuran rumah terhadap warga Palestina seperti dikutip islampos.com.
Data juga mencatat persetujuan zionis untuk membangun 2930 unit pemukiman baru di Tepi Barat dan Al-Quds terkait perluasan pemukiman Israel
Sementara itu data juga mencatat kejahatan yang dilakukan aparat keamanan otoritas Fatah di Tepi Barat, 65 penangkapan politik terhadap para pendukung perlawanan, di antaranya 61 penangkapan kader Hamas, dan 4 penangkapan kader Jihad Islami. Dari jumlah tersebut, 37 yang ditangkap merupakan eks tawanan sebelumnya, 15 mahasiswa, 4 orang guru, 3 arsitek, 1 muadzin dan 3 imam masjid.

Sedangkan pemanggilan interogasi sebanyak 43 warga Palestina, terdiri dari jurnalis, dan para istri tawanan, serta perpanjangan masa tawanan bagi 12 tahanan politik. [islamaktual]

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment

Visit Us


Top